Selasa, 10 April 2012 - 1 komentar

Beatbox


Apa itu beatbox?

Menurut gue beatbox itu adalah seni musik yang absurd, dan aneh yang pernah gue ketahui. Ya jelas aja masak dari SATU mulut manusia bisa keluar musik, itu masih SATU loh SATU, gimana kalo manusia ada yang punya dua mulut?.

Gila banget ya kan? Manusia memang kreatif banget, karena udah diberikan Otak untuk berfikir oleh Sang Maha Pencipta. Untuk hal itu mari kita tundukan kepala sejenak dan berdoa untuk mengucapkan terima kasih atas anugerah-Nya. *Lho?*

Yahhh beatbox itu sebenarnya merupakan sebuah seni musik yang enggak menggunakan alat external apapun melainkan cumaa dengan menggunakan mulut dan alat” ucap lainnya, dan biasanya hanya dibantu dengan sebuah mikoropon.Beatbox juga bisa di k
olaborasikan dengan alat musik lain, seperti harmonica, gitar, flute, dll sesuai kekreativitasan seorang beatboxer itu sendiri.
Dasar dari beatbox yaitu niruin suara ketukan dasar pada drum, seperti “kick, hi-hat, dan snare”. Maka dari itu beatbox jugak dikenal dengan nama perkusi mulut.

Yang gue tau lagi dulunya beatbox itu merupakan aliran dari HIP HOP. Tapi seiring perkembangan dan meluasnya beatbox diseluruh dunia bahkan samapai juga masuk ke peradaban Indonesia setelah melalui peperangan melawan para tentara yang menjaga benteng" pertahanan di pinggir" pantai di pulau"  Indonesia, karena dikira penjajah.

Sehingga kini banyak bermunculan para beatboxer dunia yang hebat banget kayak jamur di empang tiba" muncul gitu aja, dan menurut gue mereka kayaknya bukan dari sepesies manusia, karena mulutnya itu lho kayak mesin turbo pake tenaga NO2 dan mungkin karena mereka udah minum darahnya HULK kali ya*gak masuk akal*.

Mereka semua ngembangin beragam macam jenis sound ajaib dari beatbox mulai dari suara” music, kendaraan, hewan, bahkan sampe suara kentut yang gak bunyi sekalipun.
Dan mungkin itu sebabnya mereka sekarang nyebut kalo ,
“BEATBOX IS NOT HIP HOP, BUT BEATBOX IS UNIVERSAL” *bener gitu gak sih kata tulisannya?*

tapi kalo gue sendiri tetep pada aliran nenek moyangnya beatbox itu, yaitu Hip Hop. Walaupun gue sendiri gak tau Hip Hop itu apa... heheheheh
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
nih video beatbox gue waktu pas puasa Ramadhan


Waktu siap ngebeatbox gue bengek, kehausan dan hampir mati. Karena udah gak tahan lagi gue terpaksa ngelepas puasa yang padahal cuma tinggal 20 menit lagi.


1 komentar:

Anonim 23 Mei 2012 pukul 11.15

hoalahc sedih kali cerita yg tinggal 20 menit itu bg, , ,

but , , , beatbox nya keren , blek tkengon bisa tuh mntak jarin


*hehehe ngarep >.<