Rabu, 02 Mei 2012 - 3 komentar

PENYELUDUPAN "MANUSIA BODOH"

    Liburan telah usai, gue harus balik lagi ke Medan, meneruskan perjuangan kuliah di Uiversitas Negeri Medan(UNIMED) tercinta, demi masa depan gue yang masih samar samar.

    Melewati hari-hari yang penuh dengan dera derita dan siksaan nestapa tuh neraka banget, baru satu hari aja kayak berasa satu tahun. Tapi beda kalo ngelewati hari-hari dengan senang-senang contohnya kayak hari liburan, pasti hari hari berlalu terasa begitu cepat. Satu minggu liburan di kampung berasa kayak baru satu hari, pengen nambah lagi liburnya (bilang aja malas kuliah).
    Sebelum berangkat gue pamitan dulu sama Ortu & adek gue yang sekarang baru kelas 6 SD namanya Nina. Selesai pamitan gue langsung berangkat ke loket bus PMTOH nai taxi (BECAK), karena Nyokap (emak) gue baru aja sembuh dari sakit, jadi gak ada satu orangpun yang nangterin keberangkatan gue, tapi biasanya setiap kali gue mau berangkat ke Medan pasti dianterin sampe ke loket bus, dan diadain acara uapacara pelepasan dengan di merihakan atraksi makan beling dari adek gue.

    Setiap kali berangkat ke medan gue pasti selalu di siksa dengan barang bawaan gue sendiri, selain koper pakaian yang lumayan gede, gue juga di aniaya oleh kotak-kotak kardus indomie yang berisi benda-benda aneh, isinya ada beras, sayur, sambel, lauk-pauk, buah-buahan, gula, garam, susu bubuk, kecap, masih banyak lagi lah pokoknya *mau kuliah atau jualan di pasar*

    Jujur aja sebenarnya gue gak mau bawak barang banyak-banyak kayak gitu, ngerepotin banget. Tapi ini karena orang tua gue yang nyuruh, dia gak mau kalo anak pertamanya ini kelaparan di perantauan, ya mau
gak mau gue harus nurut, lagian gue juga gak mau ntar nama gue jadi terkenal dikalangan anak-anak, gara-gara kisah hidup gue dimasukin ke buku-buku cerita dongeng anak TK, “Anak haram durhaka yang di kutuk jadi sempaknya Tukul Arwana gara-gara gak nuruti nasehat orang tuanya” yang menyaingi kisah “Malin kundang” .

    Karena ukuran taxi (BECAK)nya yang imut-imut alias miniatur, sempit banget, gue dengan terpaksa hanya bisa pasrah tak berdaya di perkosa sama barang bawaan gue sendiri di dalam taxi (BECAK), gue harus rela keperjakaan gue direnggut sama koper pakaian dan kotak kardus binal itu, gue gak tau mau bilang alasan apa ke isteri gue nanti kalau misalnya pas waktu malam pertama dia nanyak,

    “Papa kamu dah pernah gituan belom?”  *isteri gue nanyak*

    “gituan apa Ma?” *sok polos, sambil senyum mesum*

    “ML lho Papa sayang...”

    “ML apa-an sih Ma?...Makan Lontong?... Ya pernah dong, tadi pagi kan kita udah makan lontong, Mama laper ya?” *bukan sok polos, ternyata memang begok*

    “Bukan itu lho Pa... tapi maksud Mama ML itu Making Love, Papa masih perjaka kan, pa?
” *isteri gue mulai ragu*

    “em...ee...”  *gue gugup*

    “AYO NGAKU... JUJUR SAMA AKU, KALO KAMU BOHONG AKU BAKAL NYERAHIN KEPERAWANAN AKU SAMA SUPIR KITA, BIAR ADIL !”
*isteri gue ngebentak*

    “M-m-maaf Ma... Se...sebenarnya papa udah gak perjaka lagi Ma...” *gue gemetaran*

    “APAAAAA?”
*marah besar, mau nendang muka gue*

    “se-sebenarnya Papa pernah diperkosa sama koper pakaian dan kotak kardus indomie waktu dulu di atas becak Ma, keperjakaan papa di cabik-cabik , kesucian Papa telah hilang, Papa kotor dan hina, maafkan Papa ya, sayang”.

    Kalo tau gitu kejadiannya, dari sekarang gue udah persiapin rencana kalo nanti udah nikah nyari supirnya yang homo, biar isteri gue gak nyerahin keperawanannya ke supir *padahal biar gue bisa selingkuh sama supirnya, YA GAK LAH ! *

    Sesampainya di loket ternyata dua ekor kalong udah nunggu di depan loket, mereka adalah kawan-kawan gue, namanya Selian dan Arif. Gue langsung nyamperin mereka berdua, terus nyalamin, gue merasa terharu banget, ternyata masih ada kawan-kawan gue yang peduli sama gue dan mau nganterin pelepasan gue,  mata gue langsung berkaca-kaca terharu,

    “ngapain kalian disini ?”  *purak-purak nanyak*

    “kita lagi butuh duit, gue mau jual plesdis 8Gb nih, lo mau belik gak?” * Selian nyodorin flashdisk*


    Rasa haru gue hilang seketika, gue jadi pengen mencabik-cabik mukanya Selian, terus mengemut jempol kakinya *najis !* , tapi niat itu gue urungkan.

    “lo jual berapa?”

    “sama temen 80ribu aja lah, nih”

    “ah... mahal banget...50 ribu aja lah, sama kawan sendiri aja pelit ” *pasang muka teraniaya biar di kasihani*

    “ya udah lah...nih” *Selian ngasih plesdis, kelihatan dari wajahnya agak berat hati, terpaksa nerima tawaran gue yang gak berperikeplesdisan* Hari gini mana ada harga flashdisk 8Gb 50ribu, yang 4Gb aja sekarang udah sekitar 75ribuan harganya.

    Kemudian kami pergi secara sembunyi-sembunyi ke belakang becak orang yang sedang parkir di samping loket, biar gak ada yang nyaksiin transaksi haram kami itu. Gue sebenarnya agak deg-degan jugak, gue takut kalo rupanya Selian ternyata berniat untuk menjebak gue, dan si Arif adalah intel yang menyamar untuk menangkap basah gue. Atau kalo misalnya transaksi gue sama Selian di pergok sama wartawan pencari berita, terus di publikasikan ke media massa, pasti harga pasaran plesdis dunia bisa turun sejadi-jadinya, harga rempah-rempah melambung tinggi, ongkos becak memblukdak naik, SBY jadi menaikan BBM, perekonomian dunia semakin goncang,  terus gue di demo sama Ibuk-ibuk di pasar dan sama para penjual plesdis lainnya karena gara-gara gue mereka jadi rugi menjual plesdis *gak masuk akal*

    Dengan hati-hati kami melakukan transaksi pindah tangan plesdis yang diksaksikan oleh seonggok becak dan seekor mahluk aneh (Arif), transaksipun berjalan lancar, meskipun gue ngeluarin keringat dingin dan sedikit lendir-lendir  aneh yang menetes dari lobang idung gue. Hak milik plesdis resmi berpindah ketangan gue.

    Tak lama kemudian bus yang bakal ngantar gue ke medan pun tiba, gue langsung balik ke loket ngambil barang bawaan dan ngasih lebel nomer tempat duduk gue biar nanti gak tertukar sama barang bawaan orang lain.

    ‘Pemmm... pemmm’ * supir bus membunyikan klakson, memberitahukan agar semua pemnumpang naik kedalam bus*

    Gue pamitan sama Selian dan Arif, gue salaman sama mereka, perasaan gue mendadak haru kayak gak sanggup menghadapi perpisahan ini, gue merangkul  leher mereka dan memeluk mereka erat, terus kita cipika-cipiki  *Gak deng...hehehe*

    Begitu naik ke dalam bus, ternyata di sebelah kanan bangku tempat gue bakalan duduk udah ada sesosok Om om berkumis tebal, pakek topi harga 10ribuan, rambutnya keriting gondrong, lumayan gemuk, pakek gelang besi putih di tangan kanannya, postur wajahnya mirip banget kayak Bob Marley lagi boker tersiksa penyakit diare gara gara kebanyakan mengkonsumsi tai capung, tapi ini agak gemuk dikit.

    Dadananya seram banget mirip sama teroris, gue jadi takut duduk di sebelahnya, baru 10 meter busnya berjalan gue udah baca ayat ayat suci didalam hati, perasaan gue udah ngaco, gimana kalo ternyata Om om itu adalah penculik cowok ganteng. Perasaan gue jadi semakin gak tenang, gue berniat sepanjang perjalanan ini sampai ke medan besok pagi gue gak bakalan tidur, untuk mengantisipasi hal hal yang ditakutkan terjadi, gue harus waspada, mungkin aja dia bakal manfaatin waktu kelengahan gue untuk melancarkan niat penculikannya.

    Sesekali gue menoleh ke samping sambil cengengesan, biar gak ketahuan sebenarnya gue berusaha untuk memerhatikan wajahnya biar gue bisa menerawang apa yang sedang direncanakannya dari raut wajahnya. Tapi wajah om om itu tampak diam tanpa ekspresi, tak sedikitpun bisa gue tangkap apa yang sedang dia pikirkan, gue semakin shock akan semua ini, apa mungkin sebenarnya dia sengaja masang tampang tanpa ekspresi karena dia udah tau kelemahan ilmu menerawang gue.

    “tlilililitttt...tliililiilittttt...” *suara hape om om itu berbunyi*

    Dia buka hape, dan membaca sebuah pesan singkat, wajahnya kini tampak serius sesak boker sambil senyum-senyum seperti menyembunyikan kejahatan kayak akting seorang aktor antagonis di dalam sinetron-sinetron. Perasaan gue semakin kacau gundah gulana, mungkin aja itu adalah sms dari bosnya si om om penjahat itu yang nyuruh untuk langsung menikam gue. Gue semakin waspada, jantung gue semakin berdetak kencang, sepanjang perjalanan ini gue harus melek, gue harus meperhatikan setiap gerakan yang mencurigai dari om om itu.

    Namun alam berkehendak lain, ditengah tengah ketakutan yang melanda gue, tanpa gue sadari dengan biadabnya gue tertidur pulas,  gue gak ingat kalo gue lagi berada di sebelah Bob marley bertampang mesum menanti-nanti datangnya kesempatan untuk gerayangin titit gue memangsa gue, gue lupa kalo hidup gue bakal terancam punah.

    Di tengah malam, disaat bus kami masih sedang dalam perjalanan dan semua penumpang lain tertidur pulas, tiba-tiba terdengar suara sumbang yang agak fals (baca:pales) meneriakan “woooy”  dengan kencang, suara itu membuat gue dan sebagian penumpang lainnya dengan sukses terbangun, mereka semua melototin gue, gue pasang tampang bego melirik ke semua mata yang melototin gue, ternyata suara itu adalah suara gue yang tadi gak sengaja ngigau ntah karena mimpi apa, gue lupa. Gue pura-pura bego gak tau apa yang sedang terjadi, biar gak di marahi sama penumpang lainnya.

    Gue dengan muka yang masih ngantuk dan mata sipit ditutupi kerak belekan menoleh ke kanan, gue pandangin wajah om om itu, dia juga pandangin wajah gue, mata kita bertemu dan ada percikan-percikan listrik timbul dari pandangan kita, tatapannya seperti ada perasaan ke gue, gue jugak mulai timbul ada rasa ke dia, rasanya gue pengen cabik - cabik wajahnya yang dari tadi masih tetap tanpa ekspresi itu.

    Gue liat jam di hape, ternyata udah hampir jam 5 pagi, sekitar kurang lebih satu jam lagi perjalanan kami sampai ke tujuan. Karena gue masih dilanda kantuk yang teramat sangat, gue kembali melanjutkan tidur dengan bringas, gue senderin muka gue ke kaca jedela bus, idung gue ketarik ke atas menyerupai idung babi (beda tipis), pasti semua orang yang ngeliat muka gue dari luar jendela histeris, dan langsung cepat cepat lari ke Masjid  untuk bertaubat, karena mereka udah ngeliat salah satu bukti nyata tanda-tanda kiamat semakin dekat.

    Tiba-tiba gue terbangun lagi dengan mata masih berat, tapi suasananya seperti masih agak-agak gelap, gue liat, ke kanan gue ternyata om om si wajah tak berdosa itu telah lenyap entah kemana, gue cek saku celana hape gue ilang entah kemana. Gue liat sekeliling, para penumpang lainnya juga telah lenyap, tinggal gue sendiri orang yang berada di dalam bus itu, kalo udah nyampek di loket pemberhentian seharusnya pasti hari udah terang, sementara ini masih gelap banget, dimana ini, apa yang sebenarnya terjadi?
    Gue panik dan gue mengalami kerusakan fungsi otak, mulai timbul pemikiran aneh di benak gue:

1.        Om-om itu berhasil menculik, dan membawa kabur hape gue, sedangkan penumpang-penumpang lainnya termasuk supir dan kenek/kenep/kernet (atau apalah) bus itu yang mengetahui aksi penculikan hape gue semuanya udah dibunuh sama om om itu, terus mayatnya di buang di tengah-tengah hutan.

2.        Ternyata om om sialan bermuka nyolot itu memang bersekongkol sama supir & kenek dan juga penumpang-penumpang lainnya, dari awal sewaktu gue naik bus mereka udah menyiapkan strategi penculikan hape gue matang-matang, dan rencana mereka berjalan mulus, buktinya aja pas gue lagi tidur, gue gak menyadari sama sekali gerak-gerik aksi mereka,*ya iya lah...gue kalo tidur kayak orang mati, waktu bom atom yang meledak di jepang dulu aja gue gak denger (goblok)*  terus kabur entah kemana,  terus beberapa hari kemudian mereka pasti minta tebusan Rp.200 juta, atau hape gue yang malang itu dikembalikan dalam keadaan tak bernyawa mengenaskan, penuh luka tusuk.

3.    Atau, rupanya mereka semua berusaha melawan zombie yang menyerang bus kami di perjalanan tadi, dan mereka semua mati, bus kami di bawa ke markas kegelapan para zombie itu, dan gue bakal dijadikan hidangan makan penutup mereka.



     Gue semakin panik, lemes, gemetaran,
     Tiba-tiba suara yang kayaknya gak asing lagi berbunyi dari bawah kursi tempat gue duduk, gue liat kebawah kursi, ternyata itu adalah nada dering dari hape gue, gue langsung ambil hapenya, nyokap (emak) gue nelpon, “udah nyampe di mana gem?”, gue langsung asal jawab “udah nyampek loket ni ma” biar nyokap gue gak panik.

     Kemudian, seorang kakek tua naik ke dalam bus, gue pikir “jangan-jangan ini adalah raja zombie yang bakal nyantap gue” . Ternyata sebenarnya dia adalah tukang bersih-bersih bus itu, bahasa jawa nya cleanning service.  Kemudian dia nayak ke gue,

    “Kamu kenapa masih disini?” * kakek itu bingung ngeliatin gue*

    “Memang ini di mana pak”
* gue bingung, nanyak setengah sadar *

    “ini di gudang ! ”

    Gue semakin shock, hampir mau pingsan, mau ngapain gue sendirian di bawa ke gudang?, apa mungkin gue mau dimasukin kedalam kotak, terus di ekspor ke Malaysia jadi TKI?

    “ini gudang apa pak?” * gue makin bingung*

    “ini gudang penyimpanan bus, kamu kenapa gak turun di loket tadi?”
*kakek itu agak heran*

    “oh... maap pak, saya tadi ketiduran, gak ada yang bangunin, hehehe” *nyengir bodoh*

    “yaudah, kamu keluar sana, nanti kamu naek angkot aja ke loketnya ya, barang barang kamu kayaknya udah di turunin tadi di loket, nanti minta aja sama penjaga loketnya”

    “i-iya pak, tapi...” agak menghentikan pembicaraan*

    “Tapi apa?”

    “Saya gak ada uang buat ongkosnya pak, dompet saya ketinggalan di dalam koper tadi”
*masang tampang teraniaya biar di kasih uang*

    Kakek itu ngeluarin dompetnya,dompetnya tebal banget, gue liat banyak lembaran uang 50 ribuan,  “aseekkk...rejeki nomplok pagi-pagi dikasih uang, hahaaha”  gue girang dalam hati.

‘Sssssssssaaaaaaaaaaaappp’  kakek itu ngambil selembar uang dari dompetnya, terus dia ngasih ke gue.

    “ni uang Rp.1000 untuk ongkos kamu ke loket, nanti kamu nunggu angkotnya di seberang jalan sana ya !”
 Gue diem, gondok, pengen nyundul kepala kakek itu.

    “iya makasih pak” *gue pasrah dan iklas nerima uang kakek itu*.

    Kemudian gue turun dari bus, dan pergi keluar dari gudang itu, dengan uang 1000 rupiah gue genggam kuat di tangan kanan gue berjalan terhoyong hoyong menyebrangi jalan, gue nunggu angkot datang sambil jongkok dipinggir jalan mirip banget kayak gembel, tinggal di kasih lalat dikit aja, resmilah gue menjadi  gembel paling menyedihkan.


    Gak lama kemudian angkot yang gue tunggu tungu datang dan pas berhenti di depan gue, tanpa banyak mikir gue langsung naek, semua orang yang ada di dalam angkot pada merhatiin gue, mungkin mereka mikir ini gembel produk mana, kok menjijikan banget?, tapi gue gak peduli dengan mereka, gue terus merhatiin jalan.

    Pas di perempatan jalan, angkot yang gue tumpangi belok kekanan, seharusnya belok ke kiri, karena jalan ke gudangnya belok kiri, gue salah anaik angkot, gue langsung mintak di turunin disitu jugak, dan gue bayar ongkos ke supirnya 1000 rupiah.

    Karena gue udah gak punya uang lagi, terpaksa gue jalan kaki ke loket itu, gak mungkin jugak gue harus ngemis-ngemis dulu di lampu merah biar dapet uang, orang orang mana ada yang kasihan dan mau nyumbang uangnya ke gue, yang ada gue malah di ludahi karena bentuk gue yang menjijikan ini.

    Jarak ke loketnya udah lumayan dekat, jadi gue terus lanjutin jalan sampe ke loket.

    Sampai di loket gue langsung menjumpai mas mas penjaga loket, gue nanyak ke dia,

Mas,,, dimanakah gerangan barang-barang saya lebel bangku nomer 9 diletakkan?” *lebay*

“Ohhh... disana, ambil aja” *mas mas itu nunjuk kearah tumpukan barang gue* (bukan, bukan titit gue yang menumpuk, tapi koper pakaian dan kotak kardus indomie bawaan gue)

    Gue teriak kegirangan, lari ke arah barang-barang gue, gue meluk mereka sambil nangis terisak-isak,  gue bahagia banget ketemu sama mahluk yang pernah menghancurkan kesucian gue, sekarang giliran mereka yang gue perkosa dengan tragis dan penuh napsu yang tak terkendali, hahahha *YA ENGGAK LAH*

    Akhirnya gue langsung pulang ke kos gue naik taxi (BECAK) lagi, tetap gue di perkosa untuk yang kedua kalinya. Tapi gue tetap bahagia, karena mereka gak jadi hilang, *yang ada gue yang hampir hilang*

Pesan Moral:  Terlalu nyenyak tidur dapat menyebabkan anda menjadi korban penyeludupan oleh zombie. *gak lucu*

3 komentar:

Anonim 2 Mei 2012 pukul 08.04

ANEH...
ada nm awk pl tu...
heheheheh......
gokil...

Anonim 30 Agustus 2012 pukul 04.07

gokil lo gema...

2 thumbs up...
http://www.facebook.com/ongkufahrizal

Anonim 26 Desember 2012 pukul 07.41

hhhhhhhhhhhmmmmmmmmmm............
gokil sih cerpennya..........
lucu........

tapi mungkin......
pesan yg disampaikan kepada pembaca perlu di perhatikan lagi...
soalnya cerpen'a tu bwt ngehibur doank...
pesan moral'a juga bcandaan gitu...

hmmm........
coba dh ciptain cerpen dgn bhsa yg mungkin lebih sopan gitu...
mungkin cerita roman ttg kamu...
biar agak sdikit berbeda....

"_"